PJ Wali Kota Banda Aceh Buka Lomba Anak Cinta Masjid

Aceh44 Dilihat

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fadhil secara resmi membuka kegiatan lomba anak cinta masjid tingkat Kecamatan Kuta Alam di Masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia, Minggu (11/02/2024).

Kegiatan yang bertema membangun generasi shaleh dari mesjid itu digelar selama 40 hari berturut-turut, mulai dari tanggal 10 Februari s/d 20 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Fadhil mengatakan Pj wali kota menyambut baik pelaksanaan lomba yang notabenenya merupakan yang pertama di kota Banda Aceh.

“Hari ini pemerintah kota bersama DPRK Kota Banda Aceh berkomitmen penuh dalam mensyiarkan pilar-pilar syariat islam. Ini merupakan investasi dalam melahirkan anak-anak cinta masjid sejak usia dini,” ujarnya.

Fadhil juga meminta maaf, seyogyanya bapak Pj Wali Kota Amiruddin membuka langsung acara, tapi beliau harus mendampingi Sekjen Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Kota Banda Aceh Ridwan mengucapkan rasa terima kasih kepada ketua DPRK Kota Banda Aceh Farid Nyak Umar dan semua pihak yang telah mensukseskan acara ini.

Menurut Ridwan, Lomba Anak Cinta masjid ini momen yang sangat penting dan berharga dalam menjaga ukhuwah dan silaturahmi antar masyarakat terlebih menumbuhkan rasa cinta anak ke masjid.

Sementara itu, Kepala Bidang Dakwah DSI Kota Irwanda menjelaskan lebih kurang 300 anak-anak dan remaja se Kecamatan Kuta Alam Kota Banda Aceh mulai umur 6 s/d 18 tahun telah mendaftarkan menjadi anak mulia subuh berjamaah.

“Teknisnya, para peserta akan melaksanakan shalat subuh berjamaah di masjid Al-Mukarramah Gampong Mulia, Panitia juga menyiapkan finger print. Sembari menunggu shalat subuh peserta dapat membaca dan menghafal Al-Qur’an,” sebut Irwanda.

Adapun pembukaan Lomba Anak Cinta masjid tersebut turut disaksikan oleh Kepala SKPK Kota Banda Aceh, Kapolsek Kuta Alam, Babinsa Koramil Kuta Alam, awak media dan warga gampong mulia khususnya.(TM/Hz)

Komentar