Forkopimda Banda Aceh Hadiri Penanaman Magrove dengan KASAD

Aceh42 Dilihat

Banda Aceh – Tingkatkan dukungan dalam penyelamatan dan pelestarian lingkungan hidup, Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, S.E, M.Si, unsur Forkopimda Banda Aceh, Camat Meuraxa Mustafa, S.Sos dan aparatur gampong setempat hadir dalam acara Penanaman 64.500 bibit Mangrove di lahan seluas 102,5 Ha bersama Kepala Staf Angkatan Darat. Kegiatan berlangsung di Jl. Ujung Pancu, Gampong Blang, Kecamatan Meuraxa, Senin (12/2/2024).

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc menyampaikan bahwa penanaman mangrove ini akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dimulai di Provinsi Aceh. Peran tanaman mangrove sangat penting bagi pelestarian alam dan dapat mengurangi emisi karbon. Gerakan penanaman mangrove di seluruh Indonesia akan mengangkat nama Indonesia di ranah internasional.

“Dengan menanam mangrove kita mengerti bahwa alam ini perlu dijaga dan dilindungi secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Usai penanaman mangrove, pada kesempatan yang sama Tuha Peut Gampong (TPG) Blang, Kecamatan Meuraxa, Fahrial menyampaikan terima kasih kepada KASAD atas terlaksananya penanaman mangrove di gampong ini. “Sebagai informasi pak, sebelum musibah Tsunami, Kawasan ini adalah kawasan dengan tanaman mengrove yang cukup lebat, dan biasanya warga gampong setempat menjadikannya lokasi tersebut untuk memancing, mencari kepiting dan sebagainya,” tutup Fahrial.(Hus/Hz)

Komentar