Wardiati Lantik Ketua PKK Syiah Kuala

Aceh24 Dilihat

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Kota Banda Aceh Wardiati melantik Ketua PKK sekaligus mengukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Syiah Kuala, Isma Juniati, Rabu (25/2/2024).

Pelantikan Ketua PKK Kecamatan Syiah Kuala tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Ketua Tim PKK Kota Banda Aceh nomor 01/KEP/PKK.KBA/I/ 2024 tanggal 1 Februari 2024.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua Pokja Bunda PAUD Kota Banda Aceh Yusnita, Camat Syiah Kuala Teuku Muhammad Syukri, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Ketua PKK Wardiati mengatakan PKK sangatlah berperan penting terhadap pemberdayaan ekonomi keluarga. Di mana tujuan utamanya adalah untuk mewujudkan keluarga sejahtera yaitu, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

“Keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti yang besar dalam proses pembangunan,” katanya.

“Dan apabila semua keluarga sudah dapat bisa mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kota Banda Aceh yang sejahtera,” katanya lagi.

Di samping itu, kata Wardiati, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) juga begitu penting. PAUD adalah salah satu wadah bermain dan belajar bagi PAUD, anak-anak akan dididik serta dibantu untuk mengembangkan kreativitasnya sejak dini.

“Maka dari itu, dalam mewujudkan tugas dan fungsi ketua PKK dan Bunda PAUD tersebut, diharapkan partisipasi masyarakat pun kian meningkat untuk turut terlibat dalam proses pembangunan,” katanya.

Terakhir Wardiati berharap, Ketua TP PKK yang baru saja dilantik dapat melanjutkan dan memberikan perhatian lebih terhadap usaha-usaha yang telah dirintis ketua PKK sebelumnya.

“Lanjutkan dan tingkatkan terus kiprah pengabdian tersebut, karena hingga saat ini dukungan dan pengabdian Tim Penggerak PKK masih sangat diperlukan. Perlu juga menjadi perhatian serius ialah terhadap tertib administrasi,” harapnya. ©

Komentar