Tingkatkan Mutu Pengajar, Peunyeurat laksanakan Peningkatan Kapasitas Pengajar PAUD

Aceh87 Dilihat

Banda Aceh – Dalam upaya meningkatkan mutu dan daya saing pengajar PAUD, Pemerintah Gampong Peunyeurat melaksanakan peningkatan kapasitas pengajar PAUD Nuruzzahra di kantor setempat, Kamis (21/12/2023).

Narasumber pada kesempatan itu, Rosmalawati Pengawas Madya Disdikbud Banda Aceh dan Bustami Pokja Pengawas PAI yang masing masing narasumber mengupas tuntas tentang proses penyusunan kurikulum PAUD l.

Keuchik Peunyeurat T. Ismed Fadillah mengatakan penyelenggaraan proses pembelajaran yang dilakukan oleh lembaga pendidikan belum maksimal sesuai yang diharapkan, dimana permasalahan yang muncul atau mengemuka ke permukaan.

Antara lain yaitu, cara belajar peserta didik masih bersifat klasikal dimana peserta didik masih sebatas mendengarkan dan melihat bahan ajar yang disampaikan tenaga pendidik, penyampaian bahan ajar yang dilakukan oleh tenaga pendidik masih bersifat klasikal maupun verbalisme.

Kemudian Ismed menuturkan bahwa PAUD Nuruzzahra sudah mendapat Akreditasi dari BAN PAUD dan NF. “Oleh sebab itu kita mengupayakan agar kualitas pengajar harus benar benar mampu dan cakap dalam bidangnya,” ungkapnya.

Peningkatan Kapasitas ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Gampong Peunyeurat untuk PAUD Nuruzzahra. “Untuk itu kami mengharapkan kepada bunda-bunda mengikuti kegiatan ini secara serius” harapnya.(TM/Hz)

Komentar