Cegah Stunting, Kecamatan Banda Raya Gelar Kelas Ibu Balita

Banda Aceh – Dalam upaya mencegah stunting, Pemerintah Kecamatan Banda Raya menggelar Kelas Ibu Balita di Gampong Geuceu Komplek, Jumat (08/12/2023).

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinkes Banda Aceh, Kapolsek Banda Raya, Danposramil, Kepala Puskesmas, PLKB, Keuchik Geuceu Komplek, TP-PKK, Kepala dusun dan perangkat gampong.

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi mengatakan tujuan pembentukan Kelas Ibu Balita adalah meningkatkan pengetahuan ibu akan pentingnya pemberian ASI, MP-ASI dan gizi seimbang pada Balita.

Kemudian meningkatkan kemampuan ibu memantau pertumbuhan, melaksanakan stimulasi perkembangan Balita, keluarga berencana, mencuci tangan yang benar serta pencegahan terhadap penyakit.

Kelas Ibu Balita merupakan Kelas Para Ibu yang mempunyai anak berusia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, tukar pendapat, pengalaman gizi dan stimulasi pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Adapun petugas yang terlibat dalam Kelas Ibu Balita adalah nutrisionis, PKK, bidan, psikolog, sanitarian dan kader Posyandu,” pungkas Camat Kadafi.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *