Ratusan Peserta Drum Band Latihan Bersama di Polresta Banda Aceh

Banda Aceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli di dampingi oleh Kadisdik Kota Banda Aceh Sulaiman Bakri memberikan arahan kepada ratusan peserta drum band asal dari berbagai sekolah.

Dalam arahannya, Kombes Fahmi mengatakan kegiatan ini dapat membina kreativitas para pelajar di Kota Banda Aceh.

“Hari ini beberapa sekolah menampilkan kreativitas para pelajar di Polresta Banda Aceh dengan menampilkan teknik bermain drum band. Kegiatan ini dapat membina kegiatan- kegiatan mereka dalam mengisi waktu luang sehingga dapat dimanfaatkan secara positif guna meningkatkan kreativitasnya,” ucap KBP Fahmi, Minggu (10/12/2023).

Ia mengharapkan kegiatan seperti ini dapat menghindari dari perbuatan kenalan remaja seperti bullying ataupun kekerasan dan yang paling utama terhindar dari narkoba.

Selain drum band, Polresta Banda Aceh pun menurunkan puluhan personel untuk menampilkan atraksi penggunaan alat khusus dalam menanggulangi aksi unjuk rasa yang dimiliki oleh Satsamapta dan juga pembinaan polisi cilik tentang tertib dalam berlalu lintas dari personel Satlantas, tambahnya.

Kemudian, dari Satbinmas melakukan sosialisasi terkait bahaya nya menggunakan narkotika serta kenakalan remaja, lanjutnya.

Sementara itu, Sulaiman Bakri berterima kasih atas dukungan Kapolresta Banda Aceh yang ikut mengambil peran aktif membina siswa dan pelajar khususnya dikota Banda Aceh.

Dan dalam waktu dekat, lanjut Kadisdik, drumband Kota Banda Aceh akan mengikuti kompetisi bertaraf internasional yang akan di adakan di Malaysia dan diikuti oleh lima negara Asean, salah satunya Indonesia yang diwakili drumband asal Kota Banda Aceh yang pada tahun sebelumnya meraih juara umum.

Hari ini kita mengirimkan pelajar untuk latihan bersama di Polresta Banda Aceh berjumlah 393 dengan pendamping sebanyak 36 orang, tambahnya.

Kedepan, kita mengharapkan hasil latihan bersama ini secara kolaborasi dapat dipertunjukkan dalam even – even besar di Kota Banda Aceh, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *