Pemko Serahkan Donasi untuk Palestina, Ketua KNRP : Terima kasih Pemko dan Warga Banda Aceh

Aceh42 Dilihat

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh menyerahkan donasi untuk Rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) yang diterima oleh Sekretaris KNRP Propinsi Aceh, Emil Salim. Dana sebesar Rp 850 juta tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat Walikota Banda Aceh, Amiruddin yang disaksikan oleh Ketua KNRP Banda Aceh, Farid Nyak Umar, Pj Sekda Kota, Wahyudi serta pejabat pemko lainnya di Pendopo Wali Kota, Rabu (06/12/23).

Dana tersebut berasal dari penggalangan yang dilakukan pada pegawai OPD, para guru dan siswa di sekolah-sekolah serta masyarakat Banda Aceh yang dikoordinir oleh para keuchik.

Farid Nyak Umar yang juga merupakan Ketua DPRK Banda Aceh menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemko yang telah melakukan penggalangan dana dari aparatur pemerintah dan masyarakat Banda Aceh untuk membantu rakyat Palestina yang sedang dijajah oleh Zionis Israel.

Menurutnya ini menunjukkan bahwa Banda Aceh sangat peduli dengan kondisi warga muslim Palestina yang terus dibombardir, dibunuh dan mengalami pembersihan etnis (genosida) oleh tentara Israel.

Farid menambahkan bahwa paska gencatan senjata, gempuran yang dilakukan oleh penjajah Israel semakin brutal hingga 5 Desember 2023 jumlah korban yang meninggal mencapai 16.248 jiwa, dimana 60% nya merupakan anak-anak dan perempuan.

“Sebagai seorang muslim dan juga bagian dari masyarakat dunia, tentu kita bisa merasakan kepedihan yang dialami saudara kita di Gaza, Palestina. InsyaAllah KNRP akan segera menyalurkan kepada masyarakat di sana, dan kita doakan penjajahan terhadap negara Palestina segera berakhir. Semoga Allah berikan keberkahan kepada kota Banda Aceh,” kata Farid.

Pj Walikota Banda Aceh, Amiruddin menyampaikan bahwa pemerintah kota sangat berempati dengan penderitaan rakyat Palestina sehingga dirinya segera menginstruksikan pengumpulan donasi dari setiap OPD, sekolah dan warga kota sehingga berhasil terkumpul sebesar Rp 850 juta.

“Semoga donasi ini dapat segera disalurkan dan dapat membantu meringankan beban saudara kita yang ada Palestina. Kami sangat prihatin, dan ke depan kita terus mengalang dana untuk masyarakat Palestina,” kata Amiruddin disela-sela penyerahan donasi.

Turut hadir dalam penyerahan donasi tersebut Asisten II Setda kota, Jalaluddin, Asisten III, Faisal, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Sulaiman Bakri, Kabag Umum Setda kota, Fahrul serta jajaran pengurus KNRP.[]

Komentar