Warga Antusias Hadiri Maulid Nabi yang Diselenggarakan Pemko Banda Aceh

Banda Aceh- Warga Kota Banda Aceh dari usia anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia terpantau hadir memadati Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Bustanussalatin, Kamis (02/11/2023).

Adapun warga Kota Banda Aceh terlihat antusias mengikuti serangkaian acara pada peringatan Maulid Nabi yang diawali dengan zikir dan doa, shalawat nabi kemudian santunan anak yatim dan ceramah maulid hingga jamuan makan bersama.

Fatimah yang merupakan salah seorang warga Kota Banda Aceh dari Gampong Lampaseh mengaku sangat antusias dengan kegiatan maulid yang diselenggarakan Pemerintah Kota Banda Aceh.

“Kami masyarakat sangat senang dengan kegiatan maulid ini. Semoga kegiatan ini selalu rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Mengingat kenduri maulid seperti ini juga merupakan tradisi kita orang Aceh,”ucapnya.

Sementara itu Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin dalam sambutannya mengungkapkan rasa gembira karena dapat menyaksikan betapa besarnya antusiasme warga dan kerja keras panitia dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kebahagiaan paling utama saya hari ini kita berhasil mempertahankan tradisi warisan yang sudah berlangsung sejak Banda Aceh didirikan Sultan Johan Syah 22 April 1205,” kata Amiruddin

Selain itu pada peringatan Maulid Nabi tersebut Amiruddin juga berpesan kepada seluruh warga untuk menghidupkan Qunut Nazilah dari meunasah hingga mesjid dalam rangka mendoakan Palestina yang sedang dilanda agresi militer.(Zie/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *