Pelancong Malaysia Merasakan Kesejukan pada Maulid Pemko

Banda Aceh- Pelancong dari Malaysia yang sedang melakukan perjalanan wisata ke Kota Banda Aceh, Aqillah Mazlan merasakan kesejukan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh di Taman Bustanussalatin, Kamis (02/11/2023).

“Alhamdulillah bersyukur dapat kesempatan menghadiri maulid, tidak menyangka perayaan maulid di Banda Aceh ini sesejuk ini walaupun cuaca lumayan panas tapi karena ada ceramah, sajak tentang Palestina dan antara masyarakat biasa dengan pimpinan tidak ada perbedaan setara jadi kelihatan sejuknya,” kata Aqillah yang baru pertama kali datang ke Kota Banda Aceh.

Aqillah mengatakan semua makanan yang disajikan pada maulid nabi ini enak.

“Semua makanannya walaupun tak tau nama tapi sedaplah. Ada beda dengan di Malaysia di sana kita makan ambil sendiri kalau di sini sudah disajikan tinggal makan,” tuturnya.

Kata Aqillah, ini pertama kali dirinya datang ke Banda Aceh bersama dengan 34 rombongan lainnya untuk melihat Kota Banda Aceh pasca bencana Tsunami.

Tidak hanya itu, Abdurrahman juga mengatakan sambutan maulid ini sangat meriah berbeda dengan di Malaysia yang hanya dilaksanakan di masjid-masjid saja.

“Sambutannya sangat meriah, kemudian saya tengok barusan VVIP duduk bersama dengan masyarakat biasa, inilah yang mau kami lihat,” katanya.

Abdurrahman berharap semoga Kota Banda Aceh terus maju dan bangkit dari bencana Tsunami yang pernah menimpa kota ini.(Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *