Wardiati Laksanakan Monev Pengenalan Lingkungan Sekolah di Banda Aceh

Banda Aceh – Penjabat (Pj) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh Wardiati terus melaksanakan monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di satuan pendidikan khususnya jenjang Sekolah Dasar (SD)/MIN.

Senin, 30 Oktober 2023, Wardiati beserta sejumlah pengawas PAUD Kota Banda Aceh berkunjung ke TK RA Al Khairiah dan MIN 1 Banda Aceh, yang beralamat di Ateuk Pahlawan Kecamatan Baiturrahman.

Kunjungan tersebut, berkenaan dengan implementasi masa transisi PAUD-SD yang menyenangkan sesuai instruksi merdeka belajar episode ke-24 oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek).

Pj Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Banda Aceh Wardiati mengatakan ada lima aspek yang diamati oleh para pengawas.

“Pertama yaitu pendampingan orang tua atau wali, dan kedua memastikan lingkungan belajar nyaman dalam berkegiatan di satuan pendidikan,” kata Wardiati.

Kemudian yang ketiga, memastikan program kegiatan yang bertujuan kepada capaian peserta didik di satuan pendidikan. Keempat, memastikan rancangan kegiatan pembelajaran, dan kelima memastikan kelompok pendidikan orang tua (KPO) di satuan pendidikan.

“Alhamdulillah, di Banda Aceh kita sudah melihat sekolahnya sudah mulai menerapkan transisi PAUD-SD yang menyenangkan. Semua berjalan dengan ketentuan yang berlaku,” ujarnya. ©

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *