Mobil McLaren MCL60 Bawa Kesegaran di F1 2023

Olahraga20 Dilihat

Mobil McLaren MCL60.

┬áJAKARTA — Tim balap McLaren membawa kesegaran di Formula 1 (f1) musim 2023 dengan mobil terbaru mereka, MCL60, yang diluncurkan berdekatan dengan perayaan ulang tahun tim, Selasa (14/2/2023) WIB.


Pada tahun 2023, McLaren akan menandai 60 tahun sejak pembalap legendaris Selandia Baru Bruce McLaren mendirikan tim. Tim balap McLaren pun memutuskan untuk menamai mobil balap terbaru mereka dengan MCL60 untuk memberikan penghormatan akan hal tersebut pada tahun ini.


MCL60, yang didominasi dengan warna oranye dan beberapa detil elemen biru, akan menjadi tunggangan Lando Norris dan Oscar Piastri, yang datang sebagai juara F3 dan F2.


“Kami senang meluncurkan tim Formula 1 2023 kami dengan Lando dan Oscar di belakang kemudi saat kami merayakan 60 tahun McLaren Racing,” kata CEO McLaren Zak Brown.


“Jajaran pembalap tahun ini sangat menarik karena Lando, seorang pembalap yang cerdas dan percaya diri dengan kecepatan luar biasa, bergabung dengan salah satu talenta pendatang baru terbesar di motorsport bersama Oscar,” imbuhnya.


Lebih lanjut, Brown mengatakan dirinya optimistis dengan jajaran peMbalap dan tim, yang kini dipimpin oleh Kepala Tim Andrea Stella, menggantikan Andreas Seidi.


Ia berharap, di tahun ini tim dapat mempertahankan dan naik ke posisi yang lebih tinggi dalam klasemen konstruktor, setelah sebelumnya turun dari posisi ketiga ke posisi lima dalam waktu dua musim.


“Di bawah bimbingan Andrea Stella, yang pindah ke posisi Kepala Tim pada Desember 2022, kami memiliki tim yang luar biasa untuk menjadi ujung tombak musim 2023 dan berharap dapat melihat duo pembalap muda kami terus mengembangkan kemitraan mereka sepanjang musim mendatang,” kata Brown.


Sementara itu, Norris dan Piastri akan mengendarai MCL60 selama pengujian pramusim di Bahrain dari 23-25 Februari.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Komentar