Ginting Menang Meyakinkan pada Laga Pembuka Kejuaraan Beregu Campuran Asia 2023

Olahraga21 Dilihat

Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. Ginting mengamankan satu poin pembuka bagi timnas Indonesia dengan kemenangan atas wakil Lebanon dalam partai pertama babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2/2023).

¬†DUBAI — Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengamankan satu poin pembuka bagi timnas Indonesia dengan kemenangan atas wakil Lebanon dalam partai pertama babak penyisihan Grup C Kejuaraan Beregu Campuran Asia (BAMTC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (14/2/2023).¬†


Skor 1-0 yang dipegang skuad Garuda melalui Ginting, dicatatkan hanya dalam durasi 17 menit setelah mengalahkan Abi Younes Christophe dengan dua gim langsung 21-6, 21-8.


Perbedaan kualitas permainan antar kedua pebulu tangkis terlihat kontras dalam pertandingan yang berlangsung di Dubai Exhibition Centre itu.


Pebulu tangkis peringkat tiga dunia itu tak mengalami kesulitan sama sekali kala menghadapi wakil Lebanon. Poin-demi poin mampu diraih Ginting secara cepat dan tanpa perlawanan.


Penempatan menyilang dan netting yang menjadi andalan atlet asal Cimahi, Jawa Barat itu, membuat Abi tak berkutik. Bahkan pengembalian yang seharusnya bisa dihalau dengan mudah, menjadi gerakan yang sulit dilakukan oleh Abi.


Superioritas juga terus dipegang oleh Ginting pada gim kedua. Tanpa perubahan pola permainan pun, ia bisa terus memupuk perolehan poin secara cepat.


Keunggulan 1-0 yang dipegang Skuad Garuda menjadi awal yang baik untuk menanamkan rasa percaya diri pada pertandingan pertama hari ini, karena pada sesi sore timnas Indonesia akan kembali bertanding dengan menghadapi Suriah.


Selanjutnya pada partai kedua giliran sektor tunggal putri turun tampil, dengan Indonesia diwakili Putri Kusuma Wardani yang akan menghadapi Zeina Kazma.

sumber : Antara

Sumber: Republika

Komentar