Ini Lima Laga Berat Liverpool Usai Kemenangan di Derbi Merseyside

Olahraga47 Dilihat

Penyerang Liverpool Mohamed Salah bersujud setelah menjebol gawang Everton dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0.

 LIVERPOOL — Liverpool akhirnya kembali merasakan kemenangan setelah menelan dua kekalahan beruntun di semua ajang. Dua gol yang masing-masing dicetak Mohamed Salah dan Cody Gakpo memastikan kemenangan The Reds 2-0 atas Everton pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.


Hasil di Stadion Anfield itu sekaligus mengakhiri periode buruk The Reds, yang gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua ajang. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga menjadi raihan tiga poin pertama The Reds di Liga Primer Inggris setelah pergantian tahun.


Seusai laga, pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku begitu puas dengan performa anak-anak asuhnya di laga ini. Dengan penampilan tersebut, ujar pelatih asal Jerman itu, Liverpool kembali menunjukkan kemampuan untuk bisa bersaing pada sisa musim ini.


“Kami hadir pada laga ini dan itu menjadi penanda soal apa yang bisa dan harus kami lakukan. Penampilan selama 90 hingga 95 menit di laga ini merupakan performa terbaik kami dalam beberapa laga terakhir. Klub ini telah melewati berbagai periode buruk, saya rasa, kami bisa menunjukan mampu melewati periode buruk ini,” kata Klopp seperti dikutip the Athletic, Selasa (14/2/2023).


Kemenangan atas Everton itu tentu dapat menjadi momentum besar buat Liverpool demi bisa bangkit dari inkonsistensi performa pada musim ini. Tantangan besar sudah menanti runner-up Liga Primer Inggris musim lalu itu selepas kemenangan atas Everton. 


Lima laga berikutnya dinilai menjadi laga krusial dalam perjalanan Liverpool pada musim ini. Selain bakal menghadapi Real Madrid di leg pertama babak 16 besar, Liverpool, yang telah tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris, akan menghadapi dua tim penghuni empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pekan ke-24, lawatan ke markas Newcastle United (Sabtu, 18 Februari)


Setelah menerima lawatan Everton, Liverpool dijadwalkan melakoni laga tandang ke markas Newcastle United, Stadion James Park, pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Sabtu (18/2/2023) malam WIB. Keberhasilan The Magpies bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris tidak terlepas dari performa di Stadion Saint James Park.


Tim besutan Eddie Howe itu tercatat belum tidak pernah kalah saat melakoni laga kandang di pentas Liga Primer Inggris musim ini. The Magpies mencatatkan enam kemenangan dan lima hasil imbang dari 11 kesempatan terakhir tampil di laga kandang di pentas Liga Primer Inggris

Leg 1 Babak 16 Besar, menjamu Real Madrid di Stadion Anfield (Rabu, 22 Februari)


Kendati sempat terseok-seok di pentas La Liga, Real Madrid terbukti mampu kembali ke jalur kemenangan. Terakhir, Los Blancos sukses merengkuh trofi Piala Dunia Antar Klub. Keberhasilan meraih trofi pertama pada musim ini tentu bisa meningkatkan kepercayaan diri tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.


Terlebih, Los Blancos akan datang ke Stadion Anfield dengan status sebagai juara bertahan Liga Champions. Di kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut, Los Blancos kerap memiliki motivasi tersendiri dan tampil dengan mentalitas juara, seperti yang ditunjukan padanya sepanjan musim lalu.


 

Sumber: Republika

Komentar