Banda Raya Pilot Project Pendataan Potensi Zakat

Banda Aceh – Kecamatan Banda Raya terpilih menjadi pilot project pendataan potensi zakat dari Kemenag Banda Aceh, Camat Kadafi mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih atas kepercayaannya untuk menjadi pilot project program pendataan potensi zakat di Kota Banda Aceh.

“Kami sangat komit dan mendukung program tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses serta Kecamatan Banda Raya dapat menjadi role model bagi kecamatan lainnya,” ungkap Camat Kadafi di kantornya, Selasa (19/03/2024).

Kadafi menjelaskan bahwa dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kemenag kota bekerjasama dengan Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry dalam melakukan survei pendataan zakat di Banda Raya.

“Adapun salah satu program yang akan dilaksanakan Kemenag kota bekerjasama dgn mahasiswa UIN Ar-Raniry di Tahun 2024 adalah survei Pendataan potensi zakat di tingkat gampong secara berkesinambungan dan komprehensif,” tambahnya.

Untuk mencapai tingkat kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi menegaskan perlunya peningkatan yang signifikan dalam penerimaan zakat.

Kadafi berharap, pada akhir dari program ini adalah tersediannya big data zakat dalam wilayah kecamatan sehingga kecamatan Banda Raya menjadi pelopor dan role model dalam menangani ekonomi umat serta dapat mendenyutkan zakat di kota syariah ini.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *