Pemerintah Aceh Dorong Pemanfaatan Data Statistik Dalam Program Pembangunan

BANDA ACEH – Pemerintah Aceh mendorong seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Aceh untuk meningkatkan pemanfaatan data statistik dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program pembangunan.

Hal itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi saat membaca sambutan tertulis Penjabat Gubernur Aceh pada kegiatan Penyampaian Rilis Berita Resmi Statistik BPS Aceh di Gedung BPS Aceh, Jum’at, 1 Maret 2024.

Mawardi juga meminta perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Aceh, untuk mendukung BPS Aceh dalam menyediakan data statistik yang akurat dan terpercaya, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama dalam rangka pengembangan statistik di Aceh.

“Saya yakin, dengan komitmen dan kerjasama kita semua, data statistik dapat menjadi instrumen yang efektif dalam mewujudkan pembangunan Aceh yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” sebut Mawardi.

Lebih lanjut, Mawardi menyebutkan, data dan statistik BPS Aceh selama ini telah membantu pemerintah dalam memantau dan mengevaluasi kinerja pembangunan.

Di disisi lain ditambahkan, rilis Berita Resmi Statistik merupakan momentum penting dalam upaya meningkatkan perluasan pemanfaatan data statistik bagi pembangunan Aceh yang lebih baik.

“Data ini tentu sangat penting bagi pemerintah dalam melihat kinerja perekonomian Aceh dan merumuskan kebijakan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang lebih tinggi.” []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *