Kapolsek Ingin Jaya Memimpin Pergeseran Logistik Pemilu Tahun 2024 Menuju Gudang KIP Aceh Besar

Banda Aceh – Kapolsek Ingin Jaya, Ipda Izazaya memimpin secara langsung pergeseran logistik pemilu tahun 2024, dari PPK Kecamatan Ingin Jaya ke gudang KIP Aceh Besar pada Sabtu 24 Februari 2024.

Kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan mobil Mitsubishi Colt membawa hasil perhitungan suara yang telah direkapitulasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak terkait, sebagai penyelenggara pemilu 2024.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Ingin Jaya mengatakan bahwa logistik yang didistribusikan telah melalui pengecekan ulang oleh PPK dan Panwaslu Kecamatan Ingin Jaya sebelum diangkut ke gudang KIP Aceh Besar.

“Proses distribusi ini merupakan langkah penting dalam memastikan kelancaran dan kualitas proses demokrasi. Kita telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan keamanan dan keakuratan logistik pemilu,” ujar Izazaya.

Distribusi logistik pemilu dilakukan dengan pengawalan ketat oleh petugas kepolisian dan personel PAM kotak suara dari Polsek, Koramil dan penyelenggara pemilu. Kepentingan pengecekan terhadap logistik pemilu oleh PPK adalah untuk mencegah kemungkinan temuan di masa mendatang yang dapat mengganggu proses pemilihan.

Dengan sinergi yang kuat antara berbagai pihak terkait, diharapkan proses demokrasi pada pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan transparan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *