Polresta Banda Aceh Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Aceh24 Dilihat

Banda Aceh – Polresta Banda Aceh Polda Aceh menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H di Masjid Babut Taqwa, Kamis (8/2/2024).

Kegiatan Isra’ Mi’raj tahun 1445 H kali ini dengan mengusung tema “Hikmah Isra Miraj Menanamkan Moral Dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polresta Banda Aceh, AKBP Satya Yudha Prakasa,Para Pejabat Utama, Para Perwira dan Kapolsek jajaran , Bintara serta ASN.

Sebelum  Ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Masrul Aidi, Pimpinan Pondok Pesantren Babul Maghfirah, Aceh Besar, terlebih dahulu dilantunkan gema wahyu Ilahi oleh Bripka Hendri personel Satsamapta Polresta Banda Aceh.

Dalam membacakan sambutan Kapolresta Banda Aceh, Satya menerangkan maksud Tema perayaan Isra Mi’raj 1445 H ini merupakan momen untuk merenungi keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri untuk mendukung tegaknya Demokrasi, Netralitas Polri dan keamanan dalam proses Pemilihan Umum.

Selain itu, pelaksanaan tersebut, sekaligus mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Kepolisian dan lebih untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Di momentum peringatan Isra’ Mi’raj ini mari kita ambil hikmahnya, semoga dengan momen peringatan Isra’ Mi’raj ini bisa meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT dan bisa menjadikan kita sebagai hamba yang lebih baik dan lebih disiplin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, ucap nya.

Jelang Pemilu, ia mengharapkan untuk personel tetap menjaga netralitas Polri sebaai abdi negara dan juga mengharapkan untuk menjaga kesehatan, karena penugasan ini membutuhkan tenaga yang ekstra dalam mengawal Pemilu yang jurdil.

Sementara itu, tausyiah Ustadz Masrul Aidi, memberikan pandangan hidup berdasarkan ajaran Al Quran, ia juga menekankan pentingnya menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama untuk  menciptakan ketenangan batin, dan mendapatkan kehidupan yang sempurna serta menjadi makhluk yang bermoral.

Acara peringatan Isra Miraj ini diakhiri dengan doa bersama untuk keamanan dan keselamatan bangsa serta kesuksesan Polri dalam mengawal Pemilu agar berlangsung damai.[]

Komentar