Keuchik Alta Pimpin Apel Siaga Menjelang Pemilu

Banda Aceh – Kesiapsiagaan menjelang pemilu, Keuchik Gampong Lampulo Alta Zaini mengadakan apel gabungan bersama Linmas, KPPS dan PPS pada Jumat (2/2/2024) di Halaman Kantor Keuchik setempat.

Dalam arahannya, Alta Zani menyampaikan beberapa tugas yang menjadi tanggung jawab Satlinmas dan KPPS yang tidak boleh dianggap remeh.

Alta Zaini menekankan bahwa Linmas khususnya menjaga keamanan di lokasi TPS serta keamanan gampong.

“Tugas dan tanggung jawab Satlinmas mulai dari kontirbusikan kotak suara ke gampong, mobilisasi dari tempat penyimpanan kotak suara ke TPS dan dari TPS sampai ke kecamatan semua melibatkan Satlinmas,” ungkap Alta.

Alta mengingatkan agar semua para Linmas dan KPPS tetap mengedepankan netralitas pada saat bertugas. “Ingat, semua yang dilakukan selain karena tugas dan tanggung jawab terhadap negara, kalian juga selalu diawasi oleh pengawas pemilu yang tidak tau keberadaannya saat pemilu nanti,”.

“Saya tidak ingin Gampong Lampulo tercoreng dengan hal-hal yang negatif demgan melakukan kecurangan di pemilu nanti,” tegas Alta.

Alta mengajak untuk menyemarakkan pesta demokrasi dengan ikhlas dan riang gembira tanpa adanya masalah yang dapat merusak pemilu 5 tahun sekali ini.(Hus/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *