Disdikbud Kota Banda Aceh Gelar Malam Apresiasi

Banda Aceh – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banda Aceh menggelar Malam Apresiasi Tahun 2023 dalam rangka memberi penghargaan kepada guru dan siswa tingkat PAUD, SD, dan SMP Se kota Banda Aceh.

Kegiatan dengan tema “Bergerak Bersama Menyongsong Generasi Emas 2045” ini digelar di Gedung Amel Convention Hall, Minggu (7/12/2023).

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin bersama istri yang juga Bunda PAUD Kota, Wardiati ikut hadir pada kegiatan ini. Selain itu hadir juga Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Wakil Ketua I DPRK Usman, Pj Sekdakota Wahyudi bersama Ketua DWP Yusriati serta sejumlah pimpinan organisasi pendidikan Seperti PGRI, Kobar GB, Fikga dan lainnya.

“Saya ucapkan selamat kepada para guru dan siswa yang telah meraih prestasi di tahun 2023 ini, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,” kata Amiruddin.

Kepada para guru dan siswa yang berprestasi tersebut, Pj Wali Kota bersama istri, Sekda dan Ketua DWP ikut menyerahkan hadiah berupa uang sebagai bentuk apresiasi dari pemko. Hadiah diserahkan kepada para guru dan siswa baik yang mendapatkan juara I, juara II dan juara III hingga mereka yang berhasil meraih juara harapan.

Ia mengatakan, prestasi yang telah diraih tersebut merupakan buah kerjasama yang solid dari seluruh stakeholder di Banda Aceh. Ia pun berharap prestasi itu dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

Kata Amiruddin, melihat data pertumbuhan satuan pendidikan di Banda Aceh yang mencakup PAUD, SD, SMP, PKBM dan SPNF serta jumlah guru yang terlibat dalam proses pembelajaran menjadikan dirinya semakin yakin bahwa pendidikan menjadi investasi berharga untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Katanya, dari 194 PAUD, 95 SD, 36 SMP, 7 PKBM dan 1 SPNF yang ada di Banda Aceh melibatkan banyak guru-guru hebat dari berbagai latar belakang disiplin ilmu.“Saat ini total ada 881 guru PAUD, 1380 guru jenjang SD, 806 guru SMP, 52 guru di PKBM dan 18 guru di SPNF adalah cerminan dari semangat kolaboratif antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam mendukung dunia pendidikan,” kata Amiruddin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *