Warga Peunyeurat Ikuti Pelatihan Daur Ulang Sampah

Banda Aceh – Dalam rangka memanfaatkan sampah, Pemerintah Gampong Peunyeurat mengadakan pelatihan daur ulang sampah di Aula kantor keuchik setempat, Selasa (12/12/2023).

Dalam hal ini, Pemerintah Gampong Peunyeurat menaruh perhatian khusus pada upaya pengelolaan sampah, sehingga berupaya untuk memanfaatkan sampah baik sampah plastik ataupun limbah rumah tangga.

Keuchik Peunyeurat T. Ismed Fadillah mengatakan sampah dari rumah tangga yang tidak dapat dipergunakan lagi menimbulkan permasalahan sampah yang dapat mengakibatkan muncul berbagai penyakit.

“Menyahuti itu, maka hari ini kita melaksanakan kegiatan pelatihan daur ulang yang diikuti oleh warga Peunyeurat khususnya untuk para ibu-ibu,” ungkap Keuchik Ismed.

Adapun pelatihan ini memanfaatkan kain perca sisa celana atau baju yang tidak dipakai lagi, barang barang ini akan dibuat tas atau barang kerajinan yang lain.

Kemudian, para peserta diharapkan serius mengikuti pelatihan ini dalam upaya untuk membuat produk produk kerajinan tangan yang nantinya akan dipasarkan melalui aplikasi e-peukan.

“Pada kesempatan ini, kami menyerahkan alat alat kerja seperti gunting, solder, lem tembak dan mesin jahit sebagai bentuk keseriusan pemerintahan Gampong Peunyeurat mendukung dan mensupport kegiatan daur ulang sampah,” pungkasnya.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *