Lokmin Lintas Sektor, Camat Kadafi Berikan Penghargaan Kepada Kader

Aceh34 Dilihat

Banda Aceh – Kecamatan Banda Raya menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektor yang dimeriahkan dengan penganugerahan penghargaan kepada kader terbaik, posyandu berprestasi, posyandu inovasi dan yel-yel di aula setempat, Kamis (30/11/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinkes Banda Aceh, Muspika Banda Raya, Ketua TP-PKK, UPTD Puskesmas, para kader kesehatan serta kader KPM wilayah Banda Raya.

Camat Banda Raya Rahmat Kadafi pada kesempatan itu mengharapkan pelayanan Posyandu dapat lebih dioptimalkan, karena kegiatan Posyandu harus benar-benar diperuntukkan untuk seluruh sasaran siklus kehidupan manusia, mulai dari ibu hamil hingga lansia secara terintegrasi.

Selain itu, partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangat esensial untuk memastikan posyandu dapat memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat.

Kemudian, peran serta masyarakat secara aktif dan keterlibatan kader sebagai bagian dari masyarakat dalam menggerakan dan mengedukasi masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

“Integrasi pelayanan kesehatan primer yang berfokus pada perbaikan layanan dan kader kesehatan dapat memberikan berbagai kemajuan bagi masyarakat guna mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya,” ungkap Kadafi.(TM/Hz)

Komentar