Alhamdulillah, Banda Aceh Sabet Juara Umum MTQ ke-36

Banda Aceh – Alhamdulillah ya Allah, Kafilah Kota Banda Aceh berhasil meraih Juara umum pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023.

Kafilah dari ibukota Provinsi Aceh itu berhasil keluar sebagai Juara I menduduki ranking teratas mengungguli 23 Kabupaten/Kota lainnya dengan mengumpulkan poin 66.

Posisi kedua diraih Kabupaten Aceh Besar dengan poin 64 disusul urutan ketiga Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Langsa dengan dengan 38 poin.

Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh Ridwan menuturkan, ini merupakan penantian panjang karena sejak MTQ tahun 2000 tidak pernah membawa pulang lagi piala bergilir pada event keagamaan itu.

“Alhamdulillah, kali ini para kafilah berhasil meraih Juara umum pada MTQ ke-36 Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023,” ungkap Ridwan pada Sabtu 02/12/2023).

Adapun daftar juara Kabupaten/Kota pada MTQ XXXVI di Kab. Simeulue tahun 2023 sebagai berikut: 1. Banda Aceh, 2. Aceh Besar, 3. Aceh Selatan & Langsa. 4.

“Kemudian juara 4. Aceh Utara, 5. Simeulue, 6. Pidie, 7. Aceh Timur, 8. Nagan Raya, 9. Aceh Tengah, dan 10. Aceh Barat,” pungkasnya.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *