Kafilah MTQ Banda Aceh Ukir Rekor Setelah 20 Tahun, Ini Pesan Pj Wali Kota

Banda Aceh – MTQ ke 36 Tingkat Provinsi Aceh sudah berlangsung selama lima hari. Saat ini event dua tahunan itu sudah memasuki babak final.

Berbagai cabang yang diperlombakan di arena MTQ sudah meloloskan para kafilah ke babak akhir.

Kafilah Banda Aceh mengukir rekor pada ajang MTQ kali ini. Tak tanggung-tanggung kafilah asal Ibukota Provinsi Aceh ini mampu meloloskan 20 finalis di berbagai cabang yang diperlombakan.

Hasil ini menjadi rekor tersendiri bagi Banda Aceh sejak tahun 2003. Ini kali pertama Banda Aceh mampu meloloskan 20 finalis dalam 20 tahun terakhir keikutsertaannya pada event MTQ.

Pj Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin menyambut pencapaian dari para kafilah dengan rasa syukur. Saat diwawancarai, Jumat (1/12/2023) di pendopo ia menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh qari-qariah dan seluruh kafilah yang sedang berjuang di Simeulue.

“Kita mengucapkan terimakasih kepada para kafilah dan seluruh tim pendaming yang telah berjuang maksimal di MTQ ke 36. Alhamdulillah kita bersyukur berhasil meloloskan 20 wakil ke final,” kata Amiruddin.

Amiruddin berharap seluruh peserta dapat terus menjaga kondisi kesehatan dan terus memelihara motivasi sehingga bisa tampil maksimal di partai final untuk memberikan prestasi terbaik bagi masyarakat Banda Aceh.“Jaga kesehatan dan pola makan agar kondisi kafilah tetap prima. Kita terus mendukung penuh dan mendoakan para kafilah agar meraih hasil terbaik demi mengharumkan nama Banda Aceh,” pesan Pj Wali Kota.

Pada saat yang sama di lokasinysng berbeda, Walikota diwakili oleh sekdako Wahyudi, para kadis serta camat melakukan perjalanan ke kabupaten Simuelue dalam rangka penutupan MTQ ke 36.

Kadis Diskominfotik  Kota Banda Aceh Fadhil, S. Sos, MM yang ikut rombongan acara penutupan tersebut mengatakan perjalanan hang ditempuh penuh tantangan.

“Luar biasa dalam perjalanan ke Simeulue penuh tantangan kita berjalan dari darat dan sambung lagi via kapal laut yang membutuhkan waktu 19 jam perjalanan.Besok sabtu malam minggu insyaallah penutupan MTQ ke 36 ini banyak penghargaan yg kita dapati,” harap Fadhil.

Berikut daftar 20 cabang dan nama kafilah yang berhasil lolos ke babak final:

1. Fahmil Putra (Dayan, Nabil, Fayhaq)2. Fahmil Putri (Naula, Filza, Afdhilla)3. Syarhil Putra (Ghifari, Pasya, Nauval)4. Syarhil Putri (Syafiqah, Chairunnisa, Siti)5. Tartil Putri (Raisya Alea Zahra)6. Tafsir Bahasa Arab Putra (Dolly Isma Indra)7. 1 Juz dan Tilawah Putri (Haura Khalila)8. 10 Juz Putra (Khiyarullah)9. Tafsir Bahasa Inggris Putra (Misbahul Munawar)10. Khat Kontemporer Putri (Syarifah Humaira)11. Tahfidz 20 Juz Putra (M Syaqi Dibran)12. Tilawah Anak-anak Putra (M Rasya)13. KTIQ Putra (Khairul Rifqi)14. Tahfizh 30 Juz Putra (Abdul Haris)15. Tahfizh 30 Juz Putri (Najma Syarqia)16. Tafsir Bahasa Indonesi Putra (M Ikram abd Aziz)17. Qiraah Murattal Remaja Putri (Niswah Hijja Yasmin)18. Qiraah Mujawwad Remaja Putri (Nur Rabiatul Adawiyah)19. Qiraah Mujawwad Remaja Putra (Fayyat Autami)20. Qiraah Mujawwad Dewasa Putri (Hikmatun Nazilah).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *