Peringati HUT Ke-24, DWP Aceh Gelar Lomba Bercerita dan Donor Darah

BANDA ACEH— Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh menggelar kegiatan lomba bercerita dan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24, di Kantor DWP Aceh, Kamis, (30/11/2023).

Ketua DWP Aceh, Mellani Subarni, mengatakan, lomba bercerita itu diikuti perwakilan DWP Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA). Masing-masing DWP SKPA mendaftarkan satu orang pengurusnya untuk ikut berlomba.

Adapun tema lomba ceritanya adalah terkait sosok perempuan pengukir sejarah baik dalam skala lokal, nasional maupun global. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Dharma Wanita Persatuan Aceh untuk meningkatkan rasa cinta membaca di lingkungan keluarga dan mengenalkan serta mengembangkan wawasan literasi pada masyarakat terutama keluarga, selain itu juga untuk menumbuhkan keberanian dan ketrampilan serta mempererat ikatan dengan anak melalui bercerita, ” kata Mellani yang juga istri dari Bustami Hamzah SE MSi yang juga Sekda Aceh ini.

Dalam kesempatan itu, Mellani berterima kasih kepada peserta yang telah ikut berpartisipasi dan berusaha menyiapkan semua perlengkapan untuk mengikuti lomba bercerita itu. Menurutnya menang dan kalah dalam sebuah kompetisi adalah hal yang biasa. “Kepada Dewan juri kami harapkan dapat melakukan penilaian secara objektif dan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu dan ide-idenya untuk menyiapkan kegiatan ini dengan baik,” pungkas Mellani. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *