Kadiskopukmdag Ajak Warga Kota Ramaikan Operasi Pasar Khusus LPG 3 Kilogram 

Aceh34 Dilihat

Banda Aceh- Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Kota Banda Aceh M. Nurdin, S.Sos, M.Si mengajak warga Kota Banda Aceh untuk meramaikan Operasi Pasar Khusus LPG 3 Kilogram yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 November 2023 di Kantor Diskopukmdag Kota Banda Aceh.

“Mari ramaikan operasi pasar khusus LPG 3 kilogram ini yang kita selenggarakan berbarengan dengan pasar murah pada tanggal 30 November mendatang. Ini merupakan salah satu upaya Pemko tanggap terhadap inflasi,” kata Nurdin, Jumat (24/11/2023).

Nurdin menjelaskan operasi pasar khusus LPG 3 Kg ini merupakan salah satu upaya Pertamina bersama Pemerintah Kota Banda Aceh dalam melakukan sosialisasi program transformasi distribusi LPG 3 Kg tepat sasaran kepada masyarakat luas sekaligus sebagai salah tahapan pendataan pengguna LPG 3 Kg.

“Masyarakat harus tahu bahwa LPG 3 Kg merupakan program subsidi kepada empat kelompok tepat sasaran yaitu kelompok rumah tangga dan usaha mikro yang menggunakan LPG 3 Kg untuk kebutuhan memasak, nelayan sasaran serta petani sasaran,” jelas Nurdin.

Nurdin mengatakan penjualan LPG 3 kilogram bersubsidi dengan harga beli sesuai HET (Harga Eceran Tertinggi) yang telah ditetapkan Pemerintah Aceh yaitu sebesar Rp.18.000 per tabung.

Kata Nurdin, untuk warga kota yang ingin mendapatkan gas LPG 3 kilogram tersebut cukup membawakan KTP atau KK.

Selain itu, Nurdin menambahkan pada hari yang sama juga dilaksanakan pasar murah yang menyediakan empat komoditi dengan harga murah.

“Ada empat komoditi yang dijual yaitu beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng kemasan 2 liter dan telur satu papan. Keempat komoditi itu dijual dengan harga 185 ribu per paket,” tambah Nurdin. (Rid)

Komentar