Dinkes Banda Aceh Gelar Perayaan Puncak HKN Ke-59

Banda Aceh – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banda Aceh menggelar perayaan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-59 di halaman kantor setempat, Jumat (24/11/2023).

Turut hadir dalam acara itu, Plt. Sekda Kota Banda Aceh, Asisten Pemerintahan Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, para kepala Puskesmas, KTU, tenaga medis dan mitra-mitra strategis.

Kepala Dinkes Banda Aceh Lukman menjelaskan bahwa acara ini menjadi momentum yang sangat berarti dalam rangka memperingati HKN yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan tema Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju, perayaan HKN ke 59 ini diharapkan dapat memberikan dorongan positif dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan bugar,” ungkapnya.

Adapun yang menjadi sorotan utama dalam perayaan ini adalah seremoni pembagian Doorprize kepada pegawai Dinkes serta pembagian hadiah kepada para juara berbagai lomba yang telah diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan perayaan HKN.

“Diantaranya pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Balita sehat, juara Posyandu terbaik, kader Posyandu terbaik, inovasi Posyandu terbaik, yel-yel terbaik, juara lomba video Tik-tok dan juara senam sehat bugar serta juara Nakes teladan yang mendapatkan penghargaan atas dedikasi dan kreativitas mereka dalam mendukung program kesehatan masyarakat,” ujar Lukman.

Lebih lanjut, Lukman menambahkan perayaan puncak HKN ke-59 ini mencerminkan komitmen Dinkes Banda Aceh untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan menggalang partisipasi aktif masyarakat dalam mencapai Indonesia sehat. (TM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *