Camat Kadafi Salurkan Ketahanan Pangan Hewani di Geuceu Iniem 

Banda Aceh – Dalam rangka realisasi program ketahanan pangan, Camat Banda Raya menyalurkan ketahanan pangan hewani di Gampong Geuceu Iniem, Kamis (23/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Keuchik Gampong Geuceu Iniem, Kasi kesejahteraan gampong, Imum gampong, pihak pengelola dan warga.

Camat Kadafi mengatakan ada beberapa orang menjadi pengelola pada program ini dan jenis hewan ternak yang telah disediakan untuk dikelola terdiri dari ayam pejantan, kambing dan sapi.

Selanjutnya, ia berharap pelaksanaan program Ketahanan Pangan Gampong Geuceu Iniem untuk tahun ini dapat berjalan dengan jauh lebih baik.

“Selain itu, mampu memberikan hasil yang maksimal sehingga dapat memberi manfaat tidak hanya bagi pengelolanya saja, tetapi juga kepada masyarakat sekitarnya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, para tamu undangan diajak berkeliling ke beberapa lokasi yang menjadi tempat pemeliharaan hewan ternak program ini.

Adapun lokasinya tersebar di beberapa rumah penduduk yang telah memiliki kandang-kandang yang sesuai untuk kebutuhan memelihara hewan ternak tersebut. (TM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *