Peringati Hari Kesehatan Nasional Ke 59, Dinkes Kota Banda Aceh Gelar Pemeriksaan Gratis Di CFD

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-59, Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Kuta Alam dan UPTD Puskesmas Lampulo menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi seluruh lapisan masyarakat Kota Banda Aceh. kegiatan pemeriksaan kesehatan  dilaksanakan di lokasi Car Free Day (CFD) yang berlangsung di Jalan Tgk Daud Beureueh, pada hari Minggu, 12 November 2023.

Peringatan Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada tanggal 12 November 2023 menjadi momentum bagi Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh untuk menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Dengan memilih lokasi Car Free Day, Dinas Kesehatan berupaya mencapai sebanyak mungkin masyarakat yang hadir untuk memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan mereka.

Acara tersebut tidak hanya fokus pada pemeriksaan kesehatan semata, tetapi juga turut di meriahkan oleh berbagai kegiatan seperti senam jantung sehat, penampilan seni budaya, dan pembagian doorprize untuk meningkatkan animo peserta, dan tampak juga Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) cabang Kota Banda Aceh melakukan pembagian sikat gigi gratis untuk setiap anak guna mencegah gigi berlubang. Pihak KPK-RI juga turut serta dalam memberikan sosialisasi dan edukasi antikorupsi, sebagai bentuk komitmen bersama dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas korupsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *