Sekda Buka Seleksi MTQ Korpri Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023

Aceh71 Views

BANDA ACEH – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah membuka seremoni seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023, Senin 13 November 2023, din Aula Kantor Dinas Syariat Islam Aceh. Proses seleksi akan berlangsung selama lima hari, dimulai tanggal 13 hingga 17 November 2023.

Dalam sambutan gubernur yang dibacakan Bustami mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta seleksi MTQ KORPRI Aceh ke tingkat nasional, baik yang berasal dari kabupaten / kota maupun dari SKPA dan instansi vertikal.

Bustami mengatakan, MTQ merupakan salah satu instrumen dalam rangka mewujudkan masyarakat yang mencintai Al-Qur’an. Khusus bagi anggota KORPRI, kegiatan itu disebut sangat penting mengingat Aparatur Sipil Negara (ASN) mempunyai kedudukan dan peran yang sangat strategis dalam pembangunan serta kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh peserta yang telah mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

“Melalui momentum seleksi peserta MTQ KORPRI tingkat Provinsi Aceh ini, saya menghimbau kepada seluruh aparatur Pemerintah Aceh agar sama-sama kita kembali menghayati dan mengamalkan seluruh nilai-nilai kebaikan yang terkandung dalam Al-Qur’an, sehingga dengan demikian, cita cita kita untuk memajukan Aceh di segala bidang dapat terwujud.”

Bustami juga berharap peserta dapat mengikuti seleksi MTQ KORPRI Aceh ini dengan baik dan penuh semangat, sehingga mendapatkan hasil terbaik yang nantinya menjadi perwakilan KORPRI Aceh di tingkat nasional, yang pelaksanaannya dijadwalkan pada bulan Juli tahun 2024 di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Comment