Camat Kadafi Serahkan Pangan Nabati dan Hewani di Geuceu Komplek

Banda Aceh – Dalam rangka program ketahanan pangan hewani dan nabati, Camat Banda Raya Rahmat Kadafi melakukan penanaman perdana bibit mangga dan budidaya ikan nila di Gampong Geuceu Kayee Jato, Jumat (10/11/2023).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala DPMG Kota Banda aceh, Camat Banda Raya, Kapolsek, Danramil, Keuchik dan ketua TPG Geuceu Kayee Jato, pendamping Gampong serta warga.

Camat Kadafi mengatakan ini sebagai tindak lanjut dari program pemerintah terkait program ketahanan pangan hewani dan nabati sebesar 20% dari pagu dana desa Geuceu Kayee Jato Tahun Anggaran 2023.

Hasil musyawarah Gampong, telah disepakati dan diputuskan untuk kegiatan program ketahanan pangan yaitu pangan nabati yang terdiri dari 100 batang mangga, 200 batang tomat, 400 batang cabe dan 200 batang terong.

Sedangkan pangan hewani, ada 2000 ikan nila, untuk budidaya ikan nila memakai sistem bioflok yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Semoga program ini dapat berlanjut dan meningkatkan konsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, aman dan bermutu serta berbasis pada sumber daya lokal,” harapnya.

Selanjutnya, Keuchik Gampong Geuceu Kayee Jato, Marhaban mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama kepada Muspika dan DPMG Banda Aceh yang sudah mendukung program ketahanan pangan nabati dan hewani di Gampong Geuceu kayee jato.(TM/Hz)​

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *