Banda Aceh Dapat Mobil Pustaka Keliling dan Ratusan Buku

Banda Aceh – Dinas perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Banda Aceh menerima bantuan satu unit mobil operasional perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional RI. Mobil diserahkan langsung oleh Pj Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi, S.STP, M.Si pada Senin (6/11/2023).

Penyerahan mobil juga dilengkapi dengan ratusan buku bacaan. Satu paket mobil berisikan unit audio visual dan satu unit komputer.

Kepala Dispersip Kota Banda Aceh Alimsyah, S.Pd, MS mengatakan bahwa program literasi selama ini sudah menjadi kebiasaan di Kota Banda Aceh.

“Alhamdulillah, Perpustakaan RI menyahuti keinginan kita, dengan energi mobil yang dilengkapi multimedia semakin mempermudah dan memperluas penyerbaran literasi sampai ke pelosok,” ungkap Alimsyah.

Alimsyah menyampaikan bahwa mobil ini akan dimanfaatkan untuk memudahkan akses literasi di Kota Banda Aceh, khususnya di pendidikan hingga ke masyarakat.

“Dengan adanya mobil bisa membuka wawasan masyarakat bahwa literasi bukan hanya akses buku saja, tapi juga akses informasi yang dilengkapi dengan berbagai akses multimedia. Sehingga masyarakat untuk mendapatkan informasi akan menjadi mudah,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi, S.STP, M.Si atas nama Pemko Banda Aceh mengucapkan terima kasih kepada Perpusnas RI atas hadiah istimewa tersebut.

“Mobil pusling hadir untuk menjembatani kebutuhan literasi di berbagai lapisan masyarakat. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program ini agar kita semua merasakan manfaatnya. Dan jadikan perpustakaan keliling ini sebagai sumber ilmu yang berharga dan teman setia dalam perjalanan literasi,” tutupnya.(Hus/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *