150 ASN Di Lingkungan Pemko Banda Aceh Ikuti Sosialisasi Anti Korupsi Bersama KPK

Aceh56 Views

Banda Aceh – Sebanyak 150 ASN di lingkungan Pemko Banda Aceh yang terdiri dari unsur tenaga pendidik, kepala sekolah, keuchik, penyelia, dan para kabid Inspektorat Kota Banda Aceh mengikuti Sosialisasi Anti Korupsi yang merupakan rangkaian Program Roadshow Bus KPK dan Road To Hakordia Aceh 2023 yang digelar di Aula BPKK Banda Aceh, Rabu (08/11/2023).

Dibuka secara langsung oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Banda Aceh Wahyudi, sosialisasi ini juga turut dihadiri para Asisten, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemko Banda Aceh. Sedangkan dari KPK, hadir sebagai narasumber Direktur Jejaring Pendidikan Anti Korupsi Aida Ratna Julaiha.

Inspektur Inspektorat Kota Banda Aceh Rita Pujiastuti dalam laporannya menyampaikan, tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan meningkatkan pemahaman tentang efek negatif korupsi dan gratifikasi.

“Serta menciptakan budaya anti korupsi dan pentingnya integritas dalam penyelenggaraan pemerintahan dan berbagai sektor kehidupan,” kata Rita.

Sementara itu Pj Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi anti korupsi merupakan kegiatan penting dan strategis sekaligus memberikan dampak yang sangat positif dalam rangka mewujudkan good governance.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan implementasi pengendalian gratifikasi yang harus terus diperjuangkan,” ujar Wahyudi

Dengan demikian diharapkan juga seluruh ASN di jajaran Pemko Banda Aceh berani dan tegas menolak setiap upaya yang mempengaruhi profesionalisme dengan iming-iming hadiah.(Zie/Hz)

Comment