Sekda Ajak Semua Pihak Dukung Kepemimpinan Kajati Aceh Joko Purwanto

BANDA ACEH–Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah, mengajak semua pemangku kepentingan di Aceh untuk mendukung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh yang baru, Joko Purwanto, dalam menjalankan tugasnya di Bumi Serambi Mekkah. Karena penetapan Kajati Aceh adalah produk dari keputusan yang matang oleh Jaksa Agung. “Semoga di bawah kepemimpinan Bapak Joko Purwanto, dapat meningkatkan kinerja Adhyaksa di Aceh,” kata Bustami dalam acara lepas sambut Kajati Aceh, di Aula Kejati Aceh, Kamis, (02/11/2023) malam.

Jaksa Agung Burhanuddin melantik Joko Purwanto sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh menggantikan Bambang Bachtiar di Jakarta pada Selasa (31/10/2023) malam.

Sementara Bambang Bachtiar dipromosi sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tidak Pidana Umum Kejagung RI di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Sekda Bustami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bambang Bachtiar yang telah memimpin Kejati Aceh selama setahun tujuh bulan. Ia menilai banyak terobosan hukum yang dilakukan Kejati Aceh selama dipimpin Bachtiar. “Terutama penegakan hukum yang humanis, bahkan diberi penghargaan oleh Jaksa Agung,” kata Bustami.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh Bustami juga menyerahkan cindera mata kenangan untuk Bambang Bachtiar.

Sementara itu, Bambang Bachtiar, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Aceh dan DPR Aceh yang telah memberi dukungan selama ia menjabat sebagai Kajati Aceh.

Bambang mengatakan, selama di Aceh ia terpanggil untuk ikut serta menjalankan program penanganan stunting. Selain itu, ia juga gencar menjalankan program sertifikasi tanah wakaf untuk meminimalisir sengketa hukum. “Mudah-mudahan ke depan program ini bisa lebih berkesinambungan,” pungkas Bambang.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPRA Safaruddin, Wakapolda Aceh, Kasdam Iskandar Muda, Bupati dan Walikota se-Aceh, dan seluruh Kepala SKPA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *