Ceramah Maulid Nabi, Ajak Umat Muslim Hidup Sehat Ala Rasulullah

Banda Aceh -Penceramah kondang asal Sumatera Utara, H. Irfan Yusuf mengajak warga Kota Banda Aceh untuk hidup sehat ala Rasulullah saw. Hal itu disampaikannya dihadapan ribuan warga Kota Banda Aceh pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw 1444 Hijriah yang digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh di Bustanussalatin, Kamis (2/11/2023).

Katanya, ceramah kali ini tidak tentang kelahiran nabi, tapi tentang wafat dan sehat ala Baginda Rasulullah saw.

Ia menyampaikan bahwa selama hidup nabi 63 tahun, nabi hanya pernah sakit dua kali dan itu bukan sakit berat.

“Apa yang membuat Nabi selama 63 tahun sehat terus? karena hidup nabi berkah, maka selama hidup jangan mencari banyak, tapi carilah keberkahannya,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, ia juga menjelaskan bahwa nabi selalu mempunyai kebiasaan baik, diantaranya selalu berzikir dan membaca Alquran sebagai obat pikun.

Kemudian, aktivitas yang dilakukan sering berjalan kaki, puasa sunat Senin Kamis dan tidur miring ke kanan karena dapat membuat darah mengalir ke otak kanan sehingga bisa meningkatkan kecerdasan.

Terakhir, Nabi Muhammad saw selalu bersabar saat mendapat ujian dan bersyukur saat mendapat nikmat. “Siapapun yang bisa mengamalkan sabar, hatinya pasti lapang,” tutupnya.(Hus/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *