Ribuan Masyarakat Hadiri Maulid Raya Pemko Banda Aceh

Banda Aceh – Taman Bustanussalatin ramai dipadati ribuan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan Maulid Raya yang digelar oleh Pemerintah Kota Banda Aceh, Kamis (2/11/2023). Sebanyak 269 hidangan disajikan kepada masyarakat kota.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE, M.Si menyampaikan bahwa ini merupakan maulid yang dilaksanakan setelah sebelumnya sempat terhenti karena pandemi covid-19.

“Perlu kami sampaikan bahwa beberapa waktu yang lalu Pemerintah Kota Banda Aceh tidak bisa melaksanakan kegiatan seperti ini karena covid-19 sehingga menghambat kita untuk menggelar acara,” katanya.

Maka pada kesempatan kali ini, Amiruddin mengajak masyarakat Kota Banda Aceh untuk mewujudkan kota yang damai dan sejahtera.

“Sebagai Pj Wali Kota Banda Aceh, saya sangat ingin mewujudkan tanggung jawab menciptakan sebuah kota yang damai, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh masyarakatnya,” sebutnya.

“Maka dari itu, mari kita jaga akhlak seperti para pendahulu kita menjunjung tinggi nilai-nilai Al-Quran dan sunnah Nabi Muhammad SAW dalam setiap tindakan, perkataan, dan pemikiran,” ajak Amiruddin.

Selain itu, Amiruddin juga mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini dalam duka cita mengingat saudara kita yang sedang berjuang melawan zionis di Gaza, Palestina.

“Maulid yang kita langsungkan saat ini dalam duka cita atas apa yang menimpa Palestina. Maka sekedar mengingatkan, mari kita langsungkan secara khidmat dan tertib,” ajak Amiruddin.

Turut menampilkan pembacaan puisi yang disampaikan oleh Anggota DPRK Banda Aceh Syarifah Munira dengan judul Rintihan Palestina, penyerahan santunan anak yatim serta cceramah yang disampaikan oleh Ustad H. Irfan Yusuf. (Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *