Peringati Hari Sumpah Pemuda, Agam Inong Banda Aceh Kunjungi SLB Bukesra

Banda Aceh- Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Banda Aceh melalui Agam Inong Kota Banda Aceh Tahun 2023 mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Bukesra dengan tema ‘Senyumkan Banda Aceh Spesial Sumpah Pemuda’ pada Sabtu (28/10/2023).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Said Fauzan, S.STP, MA mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Said mengapresiasi para Agam Inong Banda Aceh yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, saya mengapresiasi Duta Wisata Banda Aceh bersama Dispar yang telah berinisatif melaksanakan kegiatan yang menginspirasi ini,” kata Said.

Dihadapan para siswa SLB, Said menyampaikan setiap orang memiliki potensi yang luar biasa oleh karenanya keterbatasan tidaklah menjadi hambatan dalam mencapai kemajuan untuk dirinya dan bangsa sebagai generasi muda.

“Keterbatasan yang kita miliki tidak berarti menghambat kemajuan karena semua kita punya potensi yang luar biasa untuk memajukan diri sendiri maupun memajukan bangsa. Ada banyak contoh inspiratif di dunia ini salah satunya penyandang disabilitas fisik yaitu Stephen Hawking yang merupakan seorang fisikawan dunia,” kata Said.

Said menambahkan, dalam membangun semangat para siswa SLB Bukesra pada momentum Hari Sumpah Pemuda ini ada banyak kegiatan yang dilakukan yaitu penampilan bakat, story telling dan juga bermain.(Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *