Camat Sukmawati Buka Lomba Cipta Menu B2SA

Aceh215 Views

Banda Aceh- Camat Lueng Bata membuka kegiatan Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak PKK Pokja III Gampong Batoh, Kamis (26/10/2023).

Sukmawati mengatakan lomba ini diselenggarakan sebagai aksi dalam upaya mencegah stunting di gampong tersebut.

Kata Sukmawati pada lomba ini peserta lomba akan berkreasi untuk mengolah berbagai macam menu yang beragam dengan gizi yang seimbang sehingga bisa diaplikasikan di dalam rumah tangganya.

“Dengan lomba ini ibu-ibu bisa berkreasi mengolah berbagai macam menu yang beragam dengan gizi yang seimbang sehingga bisa diaplikasikan di dalam rumah tangganya,” kata Sukmawati.

Sukmawati menjelaskan perlombaan tersebut diikuti oleh ibu-ibu perwakilan setiap dusun, ibu-ibu Pokja PKK dan ibu-bu pengajian.

Sukmawati berharap perlombaan ini bisa berdampak positif terhadap peningkatan kreativitas dan inovasi ibu-ibu di Gampong Batoh dalam menyiapkan makanan yang memiliki gizi seimbang di rumah sehingga angka stunting bisa menurun atau bahkan tidak ada lagi.

“Saya berharap dari lomba ini bisa berdampak positif terhadap peningkatan kreativitas dan inovasi ibu-ibu di Gampong Batoh dalam menyiapkan makanan yang memiliki gizi seimbang untuk anak-anaknya di rumah,” tutup Sukmawati.(Rid/Hz)

Comment