Kapolsek Kuta Baro ‘Saweu Sikula’ dan Sampaikan Pesan Kamtibmas

Kapolsek Kuta Baro Iptu M. Jabir bersama Personel mengunjungi sekolah dalam rangka Saweu Sikula di MTsN 7 Aceh Besar Kecamatan Kuta Baro, dalam kegiatan itu personel mensosialisasikan dampak negatif kenakalan remaja kepada para siswa, Rabu (25/10/2023) pagi.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli melalui Kapolsek Kuta Baro mengatakan, kunjungan ke sekolah tersebut dilakukan personel untuk memberi pemahaman kepada para siswa tentang dampak negatif kenakalan remaja, seperti tawuran dan bullying.

Lanjutnya, ia pun mengharapkan siswa – siswi supaya tidak terlibat masalah kenakalan remaja.

“Siswa-siswa diharapkan supaya menghindari aksi tawuran, bolos sekolah, tidak terlibat dalam kelompok yang meresahkan masyarakat, tidak melakukan bullying terhadap sesama siswa serta bijak dalam menggunakan media sosial (medsos),” ujarnya

Dalam kunjungan tersebut, Kapolsek kuta baro menyampaikan amanah kepada guru sebagai pendidik agar Siswa MTsN 7 mengutamakan adap sebagai pondasi generasi yang berkualitas dan memiliki moral yang tinggi.

Keberhasilan seorang guru dapat dilihat apabila siswa nya memiliki prilaku yang baik sopan santun dan menghargai sesama teman-teman nya dan orang lain, sambung nya.

Selanjutnya kapolsek juga  sangat mengharapkan kepada para guru agar selalu berkodinasi dengan pihak Polsek apabila melaksanakan kegiatan seperti razia siswa yang bolos dan apapun kegiatan yang menyangkut kenakalan remaja.

Dan pihak polsek selalu siap untuk di libatkan dalam segala kegiatan, pintanya.

Di akhir kunjungan, Kapolsek berpesan kepada dewan guru yang merokok,tolong kita sebagai guru jangan merokok di depan siswa kemudian kepada siswa tolong jangan dekatin yang nama nya Narkoba/narkotika baik jenis Ganja atau Shabu-shabu maupun jenis narkoba lainnya[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *