Berbagi Minuman Jahe Gratis, Cara Bripka Ibnu Dengar Keluhan dan Saran Masyarakat

Aceh107 Views

Banda Aceh – Sudah lima bulan berjalan, Bripka Ibnu berbagi minuman jahe merah gratis untuk masyarakat Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh.

Ibnu rela merogoh kocek pribadi dengan menyisihkan gajinya untuk berbelanja bahan minuman kesehatan tersebut.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dilakukannya sebagai bagian dari pelayanan polisi bagi masyarakat.

Menurut dia, kegiatan bagi-bagi minuman jahe gratis ini juga sebagai wujud silaturahmi Bhabinkamtibmas dengan masyarakat

“Juga sebagai momen untuk mendengarkan keluhan serta saran dari masyarakat di desa binaan,” ujar Ibnu, Rabu (25/10/2023).

Ia mengatakan, selama ini mungkin ada sebagian masyarakat yang segan atau pun sungkan untuk menyampaikan keluhan kepada polisi.

Namun, dengan berbagi minuman jahe merah ini, ia menilai suasana bisa lebih mencair dan masyarakat dapat menyampaikan keluhannya secara leluasa.

“Inovasi ini adalah cara saya selaku Bhabinkamtibmas Gampong Pande mendekatkan diri kepada masyarakat di desa binaan,” kata dia.

“Dalam seminggu, saya membagikan minuman jahe merah kepada masyarakat sebanyak dua kali. Alhamdulillah, antusias masyarakat cukup baik,” pungkasnya.

Atas inovasi yang dilakukan, Ibnu pun menerima penghargaan dari Dir Binmas Polda Aceh, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno pagi tadi.

Penyerahan penghargaan ini berlangsung di Polda Aceh, Banda Aceh. Bripka Ibnu juga sangat berterima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya.

“Tentunya penghargaan tersebut menjadi penyemangat diri untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sugeng menjelaskan, penghargaan itu diberikan atas inovasi dan kreativitas Bripka Ibnu dalam menjalankan tugasnya sambil berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat.

“Pada dasarnya kita semua sangat mengapresiasi setiap personel yang berprestasi dan berinovasi, terlebih Bhabinkamtibmas yang notabene adalah ujung tombak Polri di tengah masyarakat,” kata dia.

“Selamat atas penghargaannya Bripka Ibnu,” ucap mantan Wakapolresta Banda Aceh ini usai menyerahkan penghargaan tersebut.

Sugeng menyampaikan, Bipka Ibnu mendapat penghargaan karena kerja ikhlasnya dalam berbagi minuman jahe merah gratis kepada masyarakat di desa penugasannya secara gratis.

Ia pun berharap, penghargaan yang diterima menjadi pemantik semangat Bhabinkamtibmas lainnya untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan pemicu semangat bhabin di lapangan untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat, sehingga tingkat kepercayaan publik terhadap publik ikut meningkat,” ujar Sugeng.[]

Comment