Pemko Dukung Perdosni Kampanye “Lawan Stroke” di Banda Aceh

Aceh63 Views

Banda Aceh – Selasa, 24 Oktober 2024, Pj Wali Kota Amiruddin menyambut kedatangan rombongan Perhimpunan Dokter Spesialis Neurologi Indonesia (Perdosni) Cabang Banda Aceh di pendopo wali kota, kawasan Blang Padang.

Dipimpin oleh Ketua, yakni dr Farida Sp S (K), pihaknya menyampaikan harapan dukungan pemerintah kota dalam menyelenggarakan sejumlah rangkaian kegiatan pada acara peringatan hari stroke sedunia yang jatuh pada 29 Oktober.

Para dokter ikatan ahli saraf itu mengajak unsur pimpinan daerah, juga insan media untuk mengampanyekan bahaya dan pencegahan stroke di kalangan masyarakat.

“Kita sudah menyusun sejumlah rangkaian yang melibatkan pimpinan daerah, melibatkan media, dan juga melalui kajian subuh. Untuk menyampaikan bahaya stroke dan pencegahan stroke di masyarakat,” ujar dr Farida.

Ia pun mengharapkan bantuan wali kota agar melibatkan seluruh dokter baik di rumah sakit dan puskesmas lingkungan kota untuk terlibat dalam kegiatan kampanye bertema “Bersama Kita Lebih Kuat untuk Melawan Stroke” tersebut.

“Mohon bantuan Bapak Wali untuk bisa di-support, kita ingin melibatkan seluruh dokter puskesmas untuk ikuti kegiatan seperti zoom bersama, take video lawan stroke, dan kegiatan lainnya,” pintanya.

Menyambut hal itu, Pj Wali Kota Amiruddin mengatakan pemko sangat mendukung kegiatan kesehatan tersebut. Menurutnya, stroke telah menjadi isu nasional dan penyebab nomor satu di Indonesia. “Isu yang besar bagi pemerintah Indonesia. Penyakit ini terjadi secara tiba-tiba dan patut diwaspadai.”

“Saya menyambut positif, pemko akan men-support kegiatan Perdosni. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam berbagai kegiatan. Semoga kegiatan ini berlangsung dengan baik di Banda Aceh,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kesehatan kota Lukman, dan Plt Dirut RSUD Meuraxa Banda Aceh, dr Riza Mulyadi. ®

Comment