Disdukcapil Sukses Lakukan Perekaman KTP El pada 31 Sekolah Menengah Atas di Banda Aceh

*Kini, Target Perekaman KTP El Mencapai 99,30%

Banda Aceh – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh telah melakukan perekaman KTP Elektronik bagi pemula pada 31 sekolah menengah atas di Kota Banda Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Disdukcapil Banda Aceh, Dra. Emila Sovayana, M.Si di Kantornya, Kamis (19/10/2023).

“Alhamdulillah untuk perekaman KTP El jemput bola ke sekolah-sekolah menengah atas di Banda Aceh sudah sukses kita jalankan. Ada 31 sekolah yang kita lakukan perekaman baik itu SMA, SMK dan MA,” kata Emila.

Saat ini, kata Emila target perekaman KTP El di Kota Banda Aceh telah mencapai 99,30%.

“Untuk target perekaman KTP El saat ini telah mencapai 99,30%. Insyaallah dua bulan lagi bisa tercapai 100%,” kata Emila.

Emila menjelaskan, salah satu pendorong kenaikan target perekaman KTP El ini disebabkan adanya kegiatan turun lapangan yang dilakukan oleh tim jebol Disdukcapil yaitu perekaman langsung di sekolah-sekolah.

“Ini upaya yg kita lakukan untuk percepatan kepemilikan KTP El bagi pemula yaitu anak-anak usia 16-17 tahun. Biasanya yg merekam KTP El sehari 35-50 orang dengan adanya perekaman ke sekolah bisa mencapai 100-120. Harapan kami semoga kedepan anak-anak di Kota Banda Aceh yang sudah wajib KTP yaitu 17 tahun ke atas, semuanya sudah memiliki KTP El sehingga mereka mudah untuk mengakses berbagai pelayanan publik yang lain,” pungkas Emila.

Oleh karena itu, Emila menyampaikan terimakasih kepada Kacabdin Pendidikan Kota Banda Aceh dan seluruh kepala SMA, SMK dan MA sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.(Rid/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *