Meugang Puasa Ramadhan, Pemko Banda Aceh Buka Kios Pangan Murah

Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, Pemko Banda Aceh melalui Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan membuka Kios Pangan Murah dengan menyediakan bahan Pangan dengan harga yang Murah pada meugang ramadhan pada tanggal 09 s/d 10 Maret 2024.

Adapun kios pangan murah menyediakan daging sapi, bawang merah, cabe merah dan tomat yang dijual dengan harga lebih murah daripada harga pasar. Untuk Daging Sapi dijual dengan harga Rp.160.000/kg, Bawang Merah Rp.35.000/kg, Cabe Merah Rp.68.000/kg dan Tomat Rp.15.000/kg.

Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Banda Aceh M. Nurdin mengatakan bagi masyarakat yang membutuhkan bahan pangan tersebut dapat mengunjungi Kios Pangan Murah Pemko Banda Aceh yang beralamat di Jalan Rama Setia (lewat Jembatan Lampaseh Aceh), Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh.

“Khusus untuk daging meugang memang dijual dengan harga yang murah untuk membantu masyarakat dalam menyambut bulan ramadhan, meugang puasa merupakan tradisi masyarakat Aceh dengan membeli dan memasak daging sapi menyambut ramadhan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Nurdin menyatakan Kios Pangan Murah merupakan salah satu upaya kreatif dan inovatif dinas dengan bekerjasama dengan pelaku usaha dengan menyediakan bahan pangan pokok yang dibutuhkan masyarakat pada meugang ramadhan.

Adapun para pedagang yang bekerjasama dengan Pemko Banda Aceh berkomitmen untuk menjual harga bahan pangan pokok dengan harga yang lebih murah daripada harga pasar.

Nurdin berharap semoga kios pangan murah bermanfaat dan membantu masyarakat Kota Banda Aceh menyambut bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *