Korban Kebakaran Terharu Dapat Bantuan Rumah

Aceh21 Views

Banda Aceh – Raut bahagia tergambar jelas pada wajah para penerima rumah bantuan akibat musibah kebakaran yang terjadi di Jalan TAA Syamaun Gampong Lueng Bata pada bulan September yang lalu.

Rumah yang hangus dilalap api tersebut, kini telah dibangun kembali dalam jangka waktu lima bulan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Baitul Mal Kota dengan jumlah enam unit bangun baru dan dua unit rehab.

Salah seorang penerima manfaat itu, Muhammad Siddiqi merasa sangat terharu atas bantuan rumah yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banda Aceh kepada keluarganya.

“Alhamdulillah, kami jadi mendapatkan rumah seperti ini yang selama ini menumpang-numpang,” ucap Muhammad saat membaca sambutan salah seorang perwakilan penerima manfaat pada Penyerahan Kunci dan Peusijuk rumah Korban Kebakaran dari Baitul Mal Kota Banda Aceh di Gampong Lueng Bata, Kamis (07/03/2024).

Muhammad juga sempat menghela nafas beberapa kali saat mengulang kembali ingatannya saat kejadian kebakaran tersebut.

“Sedih memang kalau mengingat kejadian kebakaran itu. Alhamdulillah kami sekarang dapat rumah satu keluarga satu,” kata Muhammad.

Muhammad mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terutama para muzakki.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, SE, M.Si merasakan senang atas terlaksananya program pembangunan rumah ini.

Amiruddin juga berpesan kepada para penerima rumah agar rumah ini jangan dialihtangankan untuk yang orang lain. Sama-sama saling pelihara, saling jaga agar mendapatkan keberkahannya.

“Saya berpesan jadikanlah rumah ini menjadi tempat ibadah di kemudian hari apalagi sebentar lagi kita menyambut bulan Ramadan, menjadi momentum untuk beribadah, menjadi tempat kita mengajari anak-anak kita dan di rumah ini juga mari kita doakan muzakki Kota Banda Aceh agar selalu diberkahi hidupnya, rezekinya dan umurnya dan semoga apa yang sudah didonasikan melalui Baitul Mal Kota menjadi amal jariyah mereka,” ucapnya.(Rid/Hz)

Comment