Pj Wali Kota Banda Aceh Terima Penghargaan Baznaz Award

Aceh34 Views

Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin SE,M.Si menerima penghargaan atas prestasinya sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat terbaik dalam Acara acara Penganugerahan BAZNAZ AWARD 2024, di hotel Bidakara Jakarta, Kamis (29/2/2024). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh Fadhil,S.Sos, MM.

“Alhamdulillah, hari ini Wali Kota Banda Aceh memperoleh penghargaan sebagai Kepala Daerah Pendukung Pengelola Zakat Terbaik yang diserahkan oleh Ketua Baznas Bapak Prof.Dr.KH.Noor Ahmad. MA,” kata Fadhil.

Kata Fadhil, Pemerintah Kota Banda Aceh, sangat serius dalam pengelolaan zakat. Hal ini ditandai dengan segala regulasi yang telah dikeluarkan, apalagi Kota Banda Aceh sebagai daerah yang telah mengimplementasikan syariat Islam.

“Nilai potensi zakat sangat tinggi ,dan sekarang masih kurang dan harus digali lagi. Potensi zakat inipun adalah salah satu upaya dalam penanggulangan kemiskinan. Utuk itu kontribusi zakat salah satu alternatif kekuatan pembangun Kota Banda Aceh,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Baitul Mal Kota Banda Aceh Suria Darma S.Pd menyampaikan bahwa indikator penilaian ini adalah sejauh mana pemerintah kota terhadap pelaksanaan pengelolaan zakat di daerah masing-masing. “Meliputi regulasi, penganggaran ataupun fasilitasi dan kebijakan lainnya yang dikeluarkan oleh pemerintah kota terhadap optimalisasi pengelolaan zakat di daerah”.

Baznaz Award ini merupakan penghargaan tahunan yang diberikan oleh BAZNAS RI kepada individu atau lembaga yang berkontribusi dalam pengelolaan zakat di Indonesia.

“Ini menjadi pemicu untuk Baitul Mal agar meningkatkan lagi optimalisasi pengelolaan zakat. Harapan kami, mudah-mudahanan Pemerintah Kota Banda Aceh dan juga Baitul Mal bisa mendapatkan penghargaan di kategori-kategori lainnya,” harap Suria.(Hz)

Comment