Geuceu Iniem Terpilih Menjadi Desa Cantik BPS Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Gampong Geuceu Iniem terpilih menjadi Desa Cantik BPS Kota Banda Aceh, Camat Banda Raya Kadafi mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada BPS dan jajarannya yang telah memberikan kepercayaan kepada Geuceu Iniem untuk menjadi pilot project Program Desa Cantik di Kota Banda Aceh.

“Kami sangat komit dan mendukung program tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses serta Gampong Geuceu Iniem dapat menjadi role model bagi gampong-gampong lainnya,” ungkap Camat Kadafi, Kamis (22/02/2024).

Adapun salah satu program yang akan dilaksanakan Badan Pusat Statistik di Tahun 2024 adalah Pembinaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yaitu pembinaan statistik sektoral di tingkat desa secara berkesinambungan dan komprehensif.

Tujuan umum dari program ini adalah untuk meningkatkan literasi, kesadaran dan peran aktif perangkat desa/gampong dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik. Kemudian juga standarisasi pengelolaan data statistik untuk menjaga kualitas dan keterbandingan indikator statistik.

Turut hadir pula pada acara tersebut, Kepala BPS Kota Banda Aceh, Kapolsek Banda Raya, Danposramil, Ketua TPG & anggota, Keuchik Geuceu Iniem, perangkat gampong, imam gampong serta Tim Desa Cantik BPS.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *