Wakil Ketua DPRK Buka COMIC Pesantren Tahfidz Baitusshalihin

Aceh39 Views

Banda Aceh – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Isnaini Husda, membuka Competition of Islamic Creativity (COMIC) yang diselenggarakan Pesantren Tahfidz Baitusshalihin, Gampong Ceurih, Kecamatan Ulee Kareng. Sabtu (17/02/2024).

Acara yang dimulai pada Pukul 09.00 WIB ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, Ketua Yayasan Baitussalihin,  dan Muspika Kecamatan Ulee Kareng.

Dalam sambutannya Isnaini Husda menyampaikan apresiasi serta menyambut baik kegiatan tersebut. Kegiatan itu menurutnya akan menjadi motivasi bagi lembaga pendidikan dan anak didiknya.

Isnaini menuturkan, lembaga pendidikan Islam tidak boleh hanya berfokus pada satu bidang studi saja, melainkan harus berpikir bagaimana mengembangkan kreativitas bagi anak didiknya.

“Hal ini tentu akan sangat berguna bagi mereka ketika beranjak dewasa, kembali ke keluarga dan akan mengaplikasikan ilmunya yang didapat dari dunia pendidikan yang digelutinya,” kata Isnaini Husda.

Dia berharap kepada para santri agar tidak hanya mempelajari dan menghafal teks Al-Qur’an saja, tapi juga dapat mengaplikasikan nilai-nilai atau substansi yang terkandung dalam Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap kegiatan seperti ini terus digelar dan akan sangat berguna bagi anak-anak di Baitussalihin,” tutur politisi Demokrat itu.[]

Comment