Jelang Pencoblosan, Forkopimda Banda Aceh Pantau Kesiapan TPS

Banda Aceh – Sehari menjelang pencoblosan Pemilu serentak, Forkopimda Banda Aceh memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa desa dalam kecamatan yang berbeda di Banda Aceh, Selasa, 13 Februari 2024 malam.

Rombongan forkopimda terdiri dari Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Ketua DPRK Farid Nyak Umar, Kapolresta Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kajari Banda Aceh Irwansyah, dan unsur forkopimda lainnya.

Turut mendampingi Pj Sekdako Banda Aceh Wahyudi, para asisten, dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemko Banda Aceh. Hadir pula Ketua Panwaslih Ely Safrida berserta jajaran dan sejumlah pejabat terkait.

Dari pendopo, iring-iringan forkopimda menuju ke lokasi pertama, yakni TPS Masjid Bani Salim, Gampong Lampaseh Kota, Kecamatan Kuta Raja. Di sana, forkopimda mengecek langsung kesiapan TPS berikut petugas yang akan melayani masyarakat pemilih pada hari H.

Kemudian berturut-turut, rombongan menyambangi TPS Masjid Syekh Abdurrauf, Gampong Blang Oi, Kecamatan Meuraxa; TPS SDN 18, Punge Blang Cut, Jaya Baru; TPS Masjid At-Taqwa, Lhong Raya, Banda Raya; dan TPS Gampong Lamseupeung, Kecamatan Lueng Bata.

Dalam keterangannya kepada awak media, Pj Wali Kota Amiruddin mengatakan, dari beberapa TPS yang pihaknya kunjungi, semua sudah siap untuk menggelar prosesi pencoblosan. “PPS-nya juga sudah siap. Mudah-mudahan besok bisa terlaksana dengan baik.”

Dirinya pun turut mengimbau warga Banda Aceh yang sudah berhak untuk memilih agar tidak “golput”. “Ini kesempatan lima tahun sekali. Mari kita manfaatkan momen berharga ini, dan pilihlah sesuai hati nurani masing-masing,” ujar Amiruddin yang besok akan mencoblos di TPS 0001 Kampung Baru. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *