Diskominfotik Paparkan Tupoksi Kepada Kadis Alizar

Banda Aceh – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Banda Aceh memaparkan setiap tugas pokok dan fungsi masing-masing bidang kepada Kadis Tgk Alizar, S.Ag, M.Hum. Hal ini untuk mempermudah Tgk. Alizar dalam memahami dan mengetahui dinas yang baru dinahkodainnya ini.

Kegiatan pemaparan dilakukan masing-masing bidang di waktu yang berbeda. Mulai dari Senin, (5/2/2024) hingga Rabu mendatang.

“Saya ingin mendengar dan mengetahui apa saja yang sudah dicapai dan apa yang harus terus dipertahankan. Seperti yang kita ketahui bahwa Diskominfotik menjadi corong informasi bagi Kota Banda Aceh,” kata Kepala Diskominfotik Tgk Alizar S.Ag, M. Hum.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Rahadian ST menyampaikan bahwa pihaknya menerangkan terkait tugas pokok dan fungsi dari bidangnya.

“Selama ini kita mempublikasikan kegiatan-kegiatan wali kota hingga dinas-dinas yang ada di Kota Banda Aceh. Ada beberapa aplikasi yang juga dikelola oleh PIP seperti PPID, SP4N Lapor, Sinergi dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Kata Rahadian, selain melakukan penyebaran informasi pihaknya juga melaksanakan tugas seperti penyelesaian sengketa informasi, bimbingan pemanfaatan website gampong dan sebagainya.

Selain Bidang PIP, ada Bidang E-Government, Bidang Stastistik dan Bidang Smartcity dan Hubungan Media yang juga memaparkan terkait tugas-tugas yang dilaksanakan di Diskominfotik. (Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *