Camat Harap Pengawas TPS Baiturrahman Bekerja Sesuai Ketentuan yang Sudah Diatur

Aceh32 Dilihat

Banda Aceh- Camat Baiturrahman Rahmat Saiful Bahri, S.Sos.SE.MM berharap agar Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kecamatan Baiturrahman dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur oleh undang-undang.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Pelantikan dan Bimbingan Teknis Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara Se-Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 di Hotel Arabia Peunayong, Senin (22/01/2024).

“Mulai hari ini bapak ibu sudah mulai bertugas untuk menyukseskan pemilu, tugas ini dijalankan harus penuh tanggung jawab, jujur, adil, serta mengedepankan ketentuan yang berlaku,” kata Rahmat.

Rahmat juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan panitia pengawas TPS se Kecamatan Baiturrahman. “Kami mengucapkan selamat kepada bapak ibu yang barusan kita lakukan pelantikan yang mana di sini tugas-tugas berat akan dijalankan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2024,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Baiturrahman, Zulqaidah, S.Sos mengatakan pengawas TPS yang dilantik hari ini sebanyak 81 orang dari 10 gampong di Kecamatan Baiturrahman.

“Hari ini pelantikan pengawas TPS se Kecamatan Baiturrahman sebanyak 81 orang. 80 orang mengikuti secara offline dan satu orang melalui online atau zoom karena dalam keadaan kurang sehat,” katanya.

Zulqaidah menambahkan pengawas TPS merupakan salah satu ujung tombak bagi Bawaslu karena terlibat langsung dalam tempat pemungutan suara sehingga diharapkan dapat bekerja secara netralitas, integritas, jujur, adil dan cermat.(Rid/Hz)

Komentar