Posyandu Peunyeurat Gelar Pemeriksaan Kesehatan Untuk Warga

Banda Aceh – Dalam upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, Gampong Peunyeurat secara rutin setiap bulan menggelar kegiatan Posyandu Balita, Bina Keluarga Balita, Posbindu Lansia dan Posyandu Remaja.

Keuchik Peunyeurat T. Ismed Fadillah menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. “Pemerintah Gampong mempunyai salah satu tugas yaitu memberikan jaminan kesehatan melalui penganggaran dalam APBG,” jelas Ismed di Kantornya, Senin (15/01/2024).

“jadi diharapkan kepada masyarakat dapat berpartisipasi ikut serta dalam kegiatan Posyandu dan Posbindu. Kami mengupayakan agar tingkat kesehatan masyarakat Peunyeurat lebih baik mulai dari balita, remaja dan lansia, serta terjadinya penurunan angka stunting,” tambah Ismed.

Dalam kegiatan Posyandu Balita, Posbindu Lansia dan Posyandu Remaja berbagai pelayanan kesehatan diberikan kepada masyarakat, sehingga melalui pelaksanaan posyandu ini diharapkan dapat mendukung terciptanya kesehatan masyarakat yang berkelanjutan.

Sebagai informasi, Gampong Peunyeurat telah menjadwalkan pelaksanaan Posyandu Balita setiap tanggal enam, Posbindu Lansia setiap tanggal delapan dan Posyandu Remaja pada minggu kedua pada setiap bulannya.(TM/Hz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *